Bagaimana Menghadapi Mertua yang Suka ikut Campur, BerhubunganIntim.comAyah dan Ibu adalah orang terpenting dalam hidup setiap manusia. Mereka yang merawat kita sejak kecil hingga dewasa sehingga peran kedua orang tua kita ini memang sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang kita kedepannya. Namun bagaimana dengan anda yang sudah menikah dan memiliki orang tua kedua alias mertua?

Mertua adalah orang tua dari pasangan kita yang wajib kita hormati juga, tapi pada suatu kasus pernikahan ada beberapa pasangan kurang merasa cocok dengan mertua masing-masing. Hal tersebut dikarenakan perbedaan sifat dan perbedaan keinginan yang terlalu banyak menuntut. inilah biasanya menjadi penyebab utama si pasangan tak betah atau merasa tak cocok. Nah gimana dengan mertua yang suka ikut campur.

Lantas, Bagaimana Menghadapi Mertua yang Suka ikut Campur? Memiliki mertua seperti itu tentu bikin jengkel. Kita sudah memiliki kehidupan rumah tangga sendiri tapi terkadang mertua masih suka ikut-ikutan, maksud hati ingin membantu menyelesaikan masalah, eh malah nambahin runyam masalah tersebut. Apakah mertua anda seperti ini?

Berikut tips Bagaimana Menghadapi Mertua yang Suka ikut Campur

Gambar Foto Ilustrasi Cara Mudah Bagaimana Menghadapi Mertua Yang Suka Ikut Campur Namun Sopan

Cara Mudah Menghadapi Mertua yang Suka Ikut Campur

  1. Untuk mengurangi campur tangan mertua dalam urusan rumah tangga, usahakan mereka tidak mendengar masalah yang kalian alami. Peran suami dan istri dalam hal ini sangat penting karena jika tidak ada kerja sama apik maka mertua pasti dengan mudah mampu mencium masalah itu dan pastilah akan ikut-ikutan.

  2. Yakin dan percaya dengan pasangan masing – masing. Saling percaya adalah inti dari menjalin rumah tangga. Anda percaya bahwa setiap masalah ada jalan keluarnya dan anda berdua seharusnya mampu menyelesaikannya sendiri. Jangan sampai salah satu dari anda memiliki sifat manja dan melaporkan semua masalah kepada orang tua. Tentu hal tersebut sangat tidak disukai pasangan anda.

  3. Kenali karakter mertua. Mengenali orang tua memang tidaklah mudah, karena kita sendiri baru mengenalnya dengan baik setelah menikah. Jadi perlahan tapi pasti, anda pelajari sifat dari mertua. Apakah mertua termasuk orang bertipe ngomong cerewet atau mungkin juga orang yang super cuek dan dingin. Ketika anda sudah mengenali bagaimana karakter mertua, dengan mudah anda bisa sedikit memanipulasi masalah yang terjadi sehingga mereka tidak terlalu ikut campur tangan terlalu dalam.

  4. Hindari masalah, namun jika memang masalah ini terlanjur terjadi anda berdua sebagai pasangan harus menyelesaikannya dengan cepat, jangan kabur dari masalah. Semakin cepat masalah terselesaikan, semakin jauh campur tangan mertua dalam urusan maupun masalah rumah tangga.

  5. Bagaimana Menghadapi Mertua yang Suka ikut Campur adalah dengan sedikti bersabar. Tiap orang tua pasti ingin tahu mengenai kabar sang anak yang telah hidup sendiri darinya. Untuk sesaat biarkan pendapat mertua masuk namun jika memang tidak cocok dengan masalah anda jangan disela tapi cukup dengarkan. Dengan begini, sang mertua akan tetap merasa dihormati. Sehingga masalah tidak berlarut semakin runyam karena campur tangan mertua karena anda sudah mengabaikannya secara halus.

Baca: Jurus Ampuh Merayu Suami agar Bergairah ehm ehm….

Bagaimana Menghadapi Mertua yang Suka ikut Campur bukanlah perkara gampang, apalagi jika sang mertua adalah tipe orang yang protektif terhadap anak, takut hidupnya si anak akan lebih susah ketika sudah berpisah dengan mereka. Coba berikan keterangan atau kata-kata halus agar mertua percaya bahwa kehidupan anda bersamanya baik-baik saja. Bersabar juga menjadi kunci ketika mertua mulai ikut campur. Sekian tips Bagaimana Menghadapi Mertua yang Suka ikut Campur, semoga bermanfaat.

Share yuk!
0Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here