Bagaimana Menghadapi Mertua Matre, BerhubunganIntim.com Bila anda saat masih berpacaran dulu, pasti dong pernah menemui seoarang lelaki atau perempuan yang memiliki sifat matre, dimana mereka selalu meminta hal-hal yang berbau materiil, gengsinya tinggi dan lain-lain.

Gak apa-apa sih sebenarnya, selama anda mampu dan tidak memaksakan diri dalam memenuhi keinginan sang kekasih . Namun hal berbeda terjadi ketika bukan lagi pasangan anda yang matre melainkan orang tua dari pasangan anda atau sang mertua. Nah kalau udah gini tentu bingung juga kan?

Tidak semua mertua itu memiliki sifat baik seperti orang tua asli kita. Yang mungkin menyayangi kita tanpa banyak menuntut. Namun jika anda memiliki mertua yang cerewet atau bahkan suka ikut campur ya sudah ikhlaskan saja hehe.

Gambar Foto Ilustrasi Tips Tips Bagaimana Menghadapi Mertua MatreTapi jika anda sudah terlanjur berhadapan dengan mertua yang cukup matre dan suka nuntut aneh-aneh, bahkan biasanya sampe si mertua suka nyindir-nyindir gitu minta dibelikan sesuatu. Tenang saja, berikut ada tips ampuh Bagaimana Menghadapi Mertua Matre

Langkah Langkah Bagaimana Menghadapi Mertua Matre

Bagaimana Sikap Menghadapi Mertua Matre

  1. Ketika mertua anda menyindir anda ketika meminta sesuatu, dan kadang nada sindiran ini cukup menjengkelkan. Tahan emosi anda dan jangan marah dulu. Namun jika memang sudah tak tahan lagi coba bicarakan secara baik – baik jangan secara emosi. Nah jika ingin membalas sindiran berikan sindiran halus namun jangan terlalu menusuk yah.

  2. Cuek mungkin menjadi senjata Bagaimana Menghadapi Mertua Matre. Jangan dengarkan apapun dari mereka ataupun sindiran yang diucapkan sang mertua. Jika mertua mengajak ngobrol secara langsung berikan jawaban sopan ya atau tidak mungkin sudah cukup. Jangan melawan atau anda akan dicap sebagai menantu yang kurang ajar.

  3. Sudah tak tahan lagi dengan sindiran-sindiran dari mertua bahkan selalu minta aneh – aneh. Dan anda tak mau langsung berurusan dengan si mertua. Coba minta bantuan pasangan anda supaya mertua tidak menuntut atau nyindir – nyindir lagi. Karena biasanya mertua akan lebih menuruti perkataan anak kandungnya.

  4. Dengarkan saja. Dalam menghadapi mertua yang matre kunci utama adalah bersabar. Jangan biarkan pikiran anda sampai termakan emosi apalagi ketika mertua melakukan ceramah soal harta yang membuat otak anda semakin ndak bisa mikir. Cukup dengarkan saja dan ambil hikmahnya.

  5. Bagaimana Menghadapi Mertua Matre selanjutnya adalah dengan menutup mulutnya. Eits, tapi ini bukanlah tutup mulut sebenarnya. Melainkan melalui cara efektif yaitu carilah uang sebanyak yang anda mampu secara halal, buktikan bahwa anda bisa berhasil sehingga mulut mertua anda tak mampu lagi berkata – kata dan menyindir anda.

  6. Pisah dengan mertua. Yah mungkin ini adalah tips terampuh ketika anda masih tinggal serumah dengan mertua. Memiliki rumah sendiri akan menghindarkan anda dari sindiran-sindiran menusuk mereka.Disamping itu juga akan membantu kalian para pasangan untuk hidup secara mandiri dan mengenal lebih intim tanpa campur tangan orang tua dan mertua anda.

Walau sematre dan se-menyebalkan apapun, mertua anda kalau bisa sih tetap dihormati. Jangan pernah memarahi atau membentak mertua. Bagaimanapun juga mereka adalah orang tua dari pasangan yang kita sayangi. Jangan sampai ketika kita memarahi mertua, eh malah merembet ke hubungan rumah tangga anda.

Tips Menghadapi Mertua yang Suka Ikut Campur

Tips Bagaimana Menghadapi Mertua Matre ini memberikan reaksi berbeda-beda pada setiap orang karena perbedaan sifat, karakter, kondisi dan lingkungan sekitar. Semoga dapat membantu dan selamat mencobanya.

Share yuk!

0Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here