Cara Menyenangkan Hati Suami,BerhubunganIntim.com – Sebagai seorang manusia, pria tentunya membutuhkan kasih sayang dan juga perhatian dari orang – orang terdekat yang ada di sekitarnya.

Tanpa kasih sayang dan perhatian yang cukup, hidup seorang pria akan terasa tidak lengkap dan tentunya juga tidak bahagia.

Gambar dan Foto Cara Istri Menyenangkan Hati SuamiSalah satu orang terdekat pria yang wajib memberikan perhatian dan kasih sayang lebih kepadanya adalah istri.

Meskipun istri merupakan wanita kedua yang paling disayanginya, akan tetapi setelah seorang pria dewasa, maka hampir seluruh waktu yang dimilikinya akan dihabiskan dan dicurahkan demi istri dan anak – anaknya.

Oleh karena itu, di saat seorang pria beranjak dewasa, peran seorang istri pun akan menjadi lebih dominan dibandingkan dengan peranan seorang ibu.

Dalam menunjukkan kasih sayang dan perhatian, seorang istri tentunya harus mampu mendapatkan cara menyenangkan hati suami yang tepat.

Seperti yang kita ketahui bersama, pangkal kebahagiaan ada di hati, dan hati yang bahagia adalah hati yang merasa senang.

Kesenangan seorang pria pada dasarnya tidak berpatokan kepada hal – hal yang berbau seks atau pun materi belaka.

Lebih dari itu, ada banyak sekali poin – poin penting yang turut berperan dalam rasa senang yang dialami oleh pria. Untuk menyenangkan hati seorang suami, istri tentunya harus benar – benar mengabdikan dirinya secara utuh kepada suami.

Jangan sampai hanya karena pekerjaan atau pun berbagai macam kegiatan lainnya, suami jadi tidak diprioritaskan atau bahkan dihiraukan sama sekali.

Nah, untuk menghindari hal tersebut dan juga untuk bisa menyenangkan hati suami, berikut merupakan beberapa tips dan cara menyenangkan hati suami yang layak untuk diterapkan dalam kehidupan berumah tangga:

Bagus Juga Dibaca:

Tips dan Cara Menyenangkan Hati Suami

Seperti yang telah disebutkan dan dijelaskan secara singkat di atas, untuk bisa menyenangkan hati suami, seorang istri tentunya harus mengutamakan kepentingan suami di atas kepentingan-kepentingan lainnya seperti pekerjaan, arisan, atau bahkan hobi yang dimiliki.

Tanpa komitmen yang kuat akan hal ini, maka dapat dipastikan Anda tidak akan benar-benar bisa menyenangkan hati suami.

Jika pun bisa, tingkat kebahagiaan hati suami pasti akan ada di batas kadar kebahagiaan yang paling rendah.

Jika komitmen Anda untuk mengabdikan diri kepada suami sudah benar-benar bulat dan juga dilaksanakan dengan baik dan konsisten, maka untuk meningkatkan kadar kebahagiaan dan kesenangan hati suami, Anda dapat menjalankan beberapa kiat, tips, dan juga cara menyenangkan hati suami berikut ini:

Menarik di Mata Suami

Suami mana sih yang tidak ingin istrinya kelihatan cantik? Setiap suami pasti menginginkan istrinya terus tampil cantik sepanjang masa. Sayangnya, hanya sebagian kecil istri saja yang memahami hal ini.

Mayoritas istri biasanya menganggap berdandan bukanlah hal yang begitu penting untuk dilakukan.

Bahkan saat ditanyai kenapa ia tidak lagi suka berdandan layaknya ketika masih gadis, beberapa istri ada yang melontarkan kalimat “Alah, ngapain dandan, toh udah laku (sudah diperistri) juga kan.”

Padahal, salah satu kunci kebahagiaan hati suami adalah melihat istrinya tampil cantik dan anggun di hadapan matanya sendiri.

Dan perlu diketahui, salah satu penyebab utama perselingkuhan yang dilakukan oleh kaum pria adalah rasa ketidakpuasan suami terhadap pelayanan dan juga penampilan istrinya sendiri.

Memahami Suami

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kunci kebahagiaan dalam berumah tangga adalah kemampuan untuk saling memahami satu sama lainnya.

Ketika setiap elemen rumah tangga mampu menjalankan perannya dengan baik dan juga mau memahami elemen keluarga yang lain, maka dapat dipastikan keluarga tersebut akan berjalan dengan harmonis dan juga bahagia.

Untuk memahami suami secara utuh sendiri, istri perlu menjalankan pola komunikasi efektif terhadap suaminya.

Istri harus mau dan mampu mendengarkan dan memberikan saran yang baik dan tepat atas berbagai macam keluhan yang diutarakan suami kepadanya.

Jangan sampai suami lebih merasa nyaman untuk bercerita kepada orang lain dibandingkan bercerita kepada istrinya sendiri.

Baca juga:

Mampu Mengurus dan Mendidik Anak-anak dengan Baik

Siapa sih yang tidak suka melihat anak yang sopan, santun, dan juga cerdas? Seitap orang pasti menyukai anak yang memiliki kriteria tersebut.

Sayangnya, membentuk karakter anak yang seperti itu bukanlah perkara yang mudah.

Untuk bisa membentuk anak yang berkarakter, dibutuhkan peranan yang besar dari kedua orang tuanya, terutama dari pihak ibunya.

Meskipun yang diberi tanggung jawab untuk mendidik anak pada dasarnya adalah suami dan istri, akan tetapi yang jauh lebih berperan dalam membentuk karakter dan sifat anak adalah ibunya sendiri.

Oleh karena itu, jika istri ingin membahagiakan hati suami, urus dan didiklah anak kalian dengan sungguh – sungguh sehingga kelak ia bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

Rajin Beribadah

Seburuk-buruknya seorang pria pasti ingin memiliki istri yang solehah dan rajin beribadah.

Oleh karena itu, untuk bisa menyenangkan hati suami, maka jadilah wanita yang solehah dan juga rajin beribadah.

Bila perlu selain menjalankan ibadah wajib, Anda juga melengkapinya dengan berbagai macam ibadah sunnah seperti puasa sunnah, shalat sunnah, sedekah, dan berbagai macam amalan sunnah lainnya.

Mampu Mengatur Keuangan

Seperti yang kita ketahui bersama, suami yang notabene merupakan kepala rumah tangga memiliki kewajiban untuk menafkahi istri dan anak-anaknya dengan jalan bekerja.

Dalam bekerja sering kali, suami harus merelakan waktu santainya untuk berjibaku dengan setumpuk tugas yang diembannya dari kantor.

Padahal, ketika ia mendapat uang dari hasil kerja kerasnya, ia harus rela membagikan gajinya kepada istri dan anak – anaknya.

Oleh karena itu, jika istri diberi uang oleh suami, maka bersyukur lah dan berhemat – hematlah.

Rasa syukur dapat diungkapkan dengan jalan berterima kasih kepada suami dan tidak menghambur-hamburkan uang pemberian suami untuk membeli berbagai macam benda yang tidak begitu diperlukan.

Menghormati Mertua / Orang Tua Suami

Seperti yang kita ketahui bersama, orang tua merupakan orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita.

Tanpa jasa mertua, suami Anda tidak akan bisa sampai seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menyenangkan hati suami, maka berbuat baiklah kepada orang tua suami dengan sebaik – baiknya.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan cara menyenangkan hati suami yang layak untuk dicoba. Perlu diketahui, pada dasarnya kunci untuk menyenangkan hati pasangan ada pada dua poin penting yaitu sikap dan juga sifat.

Untuk itu, sebagai seorang istri yang baik, Anda harus bisa menunjukkan sikap dan juga sifat yang benar – benar menyenangkan dan juga menenangkan.

Hal ini dikarenakan, meskipun suami adalah seorang pemimpin, akan tetapi tindak dan tanduk kelakuan suami biasanya akan berbanding lurus dengan sifat dan sikap istrinya di rumah.

Jika istrinya mampu mengayomi, maka tindak dan tanduk suaminya pun akan selalu terjaga dan keharmonisan rumah tangga pun akan terbentuk dengan sempurna.

Share yuk!
6Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here