Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil, BerhubunganIntim.ComMasa-masa kehamilan sang istri dalam suatu pernikahan adalah sebuah kebahagian.

Di dalam rahim sang istri, tumbuh buah cinta yang bakal menjadi bukti cinta antara suami dan istri.

Apalagi kehamilan tersebut merupakan kehamilan pertama dalam pernikahan, tentu hal sangat membahagiakan bukan?

Gambar Foto Tanggung Jawab dan Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang HamilBahkan kadang sang suami bakal memanjakan anda (sang istri) dan lebih protektif terhadap diri sendiri maupun kepada istri tercinta.

Jadi, jangan kaget ya buat sang istri jika suami berlaku seperti ini, karena dia sangat menyayangi anda.

Selain itu, ketika masa kehamilan awal menjaga kandungan menjadi prioritas utama meski tak dapat dipungkiri keguguran pun biasanya terjadi pada masa-masa awal kehamilan.

Ada beberapa kewajiban bagi suami yang harus dijalankan, agar kondisi kesehatan bayi yang ada di dalam rahim tetap terjaga dan mencegah hal-hal pemicu terjadinya bayi lahir cacat.

Selain pemberian nutrisi. ketenangan jiwa juga menjadi keharusan untuk sang istri yang sedang hamil. Apakah anda suami sudah tahu keharusan untuk lakukan?

Hak Istri dan Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil

Bila belum tahu yuk simak Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil berikut ini.

1. Memberikan Rasa Tentram

Berikan sang istri rasa tentram. Saat hamil sang seorang wanita diharuskan merasa tentram fikirannya.

Hindarkan istri anda memikirkan sesuatu yang terlalu berat. Beratnya beban pikiran dan galau akan memicu lemahnya rahim dan bisa menimbulkan keguguran.

Anda sang suami harus bisa memberikan rasa aman dan tentram agar si istri bisa tenang serta rileks.

2. Mengistirahatkan Istri

Hindarkan sang istri dari pekerjaan –pekerjaan berat. Selain faktor pikiran, faktor fisik juga bisa menjadi pemicu lemah atau kuatnya kondisi rahim si wanita.

Jangan sampai anda membiarkan si istri melakukan pekerjaan berat di masa kehamilannya.

Jika si istri bekerja di kantor, ada baiknya anda yang pergi mengantar dan menjemputnya supaya beban derita fisiknya bisa berkurang.

Untuk pekerjaan rumah tangga, bila tidak memiliki pembantu ada baiknya anda sang suami ikut membantu rutinitas istri tercinta ketika di rumah.Gambar Foto Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil yang Baik dan Benar

3.  Mencukupi Istri dengan Makanan yang Sehat dan Bergizi

Memberikan asupan makanan sehat dan bergizi tinggi adalah Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil.

Makanan yang sehat dan bergizi tinggi selain baik untuk istri anda, juga baik untuk tumbuh kembang janin di dalam rahim.

Sering-sering ajak istri memakan sayuran dan buah-buahan juga ikan laut yang mengandung banyak protein dan zat besi.

4.  Menemani Istri

Temani jalan-jalan adalah salah satu kewajiban sang suami. Pada saat masa kehamilan biasanya wanita akan mengalami penegangan beberapa saraf dan juga sendi.

Nah, Untuk mengurangi rasa sakit dan kaku, sering-sering ajak si istri berjalan-jalan santai tiap pagi.

5.  Menjaga Istri dari Kelelahan

Ingatkan untuk istirahat cukup.

Salah satu faktor yang tidak kalah penting dalam menjaga janin dan kesehatan istri hamil adalah menyeimbangkan aktivitas istirahat sebagai tujuan menghindarkan janin dan istri dari stress.

Nah sebagai suami yang baik, juga harus memberikan waktu lebih bagi istri untuk beristirahat demi mempertahankan kualitas kesehatan tubuh.

Minimal adalah 8 jam sehari, hindarkan juga untuk tidur terlalu larut malam.

Baca juga:

Kesimpulan Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil

Beberapa Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Sedang Hamil yang disebutkan diatas harus di kerjakan jika anda ingin bayi lahir sehat dan si istri juga sehat pula.

Satu lagi, bakal menjadi tambahan ketika istri hamil adalah menuruti kemauannya yang aneh-aneh atau disebut ngidam hehe.


 

Share yuk!
6Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here